Sistem Layanan
Tujuan Perpustakaan Fakultas Ekonomi adalah menyediakan buku-buku dan bahan pustaka lainnya untuk menunjang proses belajar-mengajar para dosen biasa maupun luar biasa, mahasiswa, tenaga penunjang serta tenaga peneliti yang ada di lingkup Fakultas Ekonomi. Koleksi Perpustakaan Fakultas Ekonomi terdiri dari buku wajib, anjuran, referensi, majalah, surat kabar, bulletin, dan skripsi.
Sistem pelayanan pada Perpustakaan Fakultas Ekonomi menggunakan sistem pelayanan terbuka (open access), Sedangkan untuk koleksi skripsi menggunakan sistem pelayanan tertutup (closed access), perpustakaan saat ini sedang dalam proses sistim komputerisasi yang terintegrasi.
Dalam perpustakaaan tersedia beberapa sarana seperti : ruang baca Mahasiswa dan Dosen, ruang lesehan, ruang diskusi, loker, serta papan informasi pengumuman.
Jenis-jenis Layanan
Layanan pemakai
Layanan sirkulasi (peminjaman dan pengembalian buku)
Layanan referensi
Layanan majalah dan terbitan berseri
Layanan skripsi (tugas akhir)
Layanan penelusuran informasi, meliputi:
Penelusuran katalog
Penelusuran CD-ROM
Penelusuran internet
Layanan foto copy
Jam Buka Perpustakaan
Kampus A
Senin s/d Jum’at : 08.30-15.00 WIB dan 16.00-19.00 WIB
Sabtu : 08.30-12.00 WIB dan 13.00-15.00 WIB
Kampus F
Senin s/d Jum’at : 08.30-15.00 WIB
Sabtu : 08.30-12.00 WIB
Lokasi Perpustakaan
Kampus “A” gedung I lantai 2.
Kampus “F” gedung A lantai 3.
Kampus “A” gedung I Lantai Dasar (Perpustakaan Ekonomi Syariah dan Magister Akuntansi).
Kampus “A” gedung I Lantai Dasar (Perpustakaan IEF Syariah).
Kampus ”A” gedung K Lantai 3 (Perpustakaan Program Diploma III Akuntansi Perpajakan).
Akses Daring (Online Access)
http://www.library.trisakti.ac.id
Keanggotaan
Anggota Perpustakaan Fakultas Ekonomi terdiri dari :
Mahasiswa
Tenaga Edukatif
Tenaga Peneliti
Tenaga Penunjang
Visiting Scholar
Fasilitas
Ruang baca, ruang lesehan, ruang diskusi mahasiswa, ruang baca dosen
Internet
Papan informasi/pengumuman
Locker
Tata Tertib
Setiap anggota perpustakaan diperbolehkan meminjam bahan pustaka dengan ketentuan sebagai berikut :
Memperlihatkan kartu anggota perpustakaan milik sendiri pada waktu meminjam buku.
Peminjam bertanggungjawab atas bahan bacaan yang dipinjamnya dan tidak diperkenankan untuk meminjamkan kepada orang lain.
Peminjam dapat meminjam buku maksimal 2 (dua) judul buku.
Waktu Peminjaman :
Untuk Mahasiswa peminjaman buku diberikan selama 1 (satu) minggu.
Untuk Dosen yang telah menjadi anggota, peminjaman dapat diberikan selama 1 (satu) bulan.
Jurnal dan Buku-buku Referensi (seperti, kamus, ensiklopedia, handbook, laporan penelitian, yearbook, atlas, koran, dan lain sebagainya) tidak dipinjamkan untuk dibawa pulang, tetapi hanya boleh dibaca ditempat ruang baca atau di fotocopy.
Setiap pengunjung diharuskan memasukkan tas dan barang-barangnya ke dalam locker dan mengisi buku daftar pengunjung perpustakaan.
Bagi Mahasiswa yang akan mengikuti Sidang Skripsi diwajibkan untuk meminta SURAT BEBAS PINJAM dari perpustakaan
Sanksi dan Denda
Denda dikenakan kepada peminjam buku yang terlambat mengembalikannya sebesar Rp 500,- per hari per buku.
Buku yang hilang/rusak harus diganti dengan buku yang sama.
Bagi pemakai yang melakukan tindakan vandalisme (perobekan, pencurian, pengrusakan terhadap koleksi dan fasilitas perpustakaan) akan diserahkan pada yang berwenang.